Laman

Jumat, 16 Agustus 2019

Seperti apakah sintak itu

nlp certification, nlp camp, nlp class, nlp coach association, nlp course

Apakah landasan sintaks anda? Apakah indra keenam. Kita tangani masukan sensorik itu dalam dua tingkatan yaitu, internal dan eksternal. Sintaks adalah kepingan-kepingan dari apa ayng kita alami secara eksternal dan apa yang kita rerpesentasikan kepada diri sendiri melalui internal.


Umpanya saja anda punya dua jenis pengalaman visual. Yang pertama adalah adalah apa yang anda lihat didunia luar, sementara anda membaca artikel ini secara tidak sadar anda sedanfg melakukan pengalaman eksternal. Yang kedua adalah internal. Apakah anda pernah membayangkan jika anda sedang dipantai dan menikmati hembusan angin dan ombak pantai.Sebagai gantinya, kita mengalaminya dengan cara visual.

Demian pulalah halnya dengan cara-cara lainnya. anda bisa mendengar peluit kereta api diluar jendela kamar anda. Itu yang dinamakan pengalaman audiotory eksternal. Atau anda bisa mendengar suara dalam benak anda, itu adalah pengalaman audiotory internal. Jika nada suara penting itu dinamakan audiotory tonal. Jika kata-kata (makna) yang disampaikan suara tersebut yang penting, itu audiotory digital. Anda bisa merasakan tekstur lengan kursi dimana anda duduk, itu yang dinamakan pengalaman kinesthetic (lewat yang anda rasakan) eksternal. Atau anda mempunyai sebuah perasaan yang membuat senang atau sedih, itu disebut pengalaman kinesthetic internal.

Untuk menciptakan sebuah resep, kita harus mempunyai sistim gambaran dimana kapan kita akan melakukanya dan apa yang harus dilakukan. Jadi kita punyya sistim notasi untuk menggambarkan strategi-strategi kita. Kita representasikan proses-proses sensorik dalam notasi steno, e untuk eksternal, t untuk tonal, dan d untuk digital.

Baca artikel kami yang lain: Sintaks menuju sukses

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.