Laman

Jumat, 09 Agustus 2019

Pentingnya Kepercayaan Pada Diri Sendiri

 nlp algorithms for chatbot, nlp atv630, nlp arxiv, nlp anchoring, nlp bandung,




Apakah anda mengetahui dari mana datangnya kepercayaan pribadi anda? Apakah dari radio atau tv? Apakah dari seseorang yang berteriak paling keras? Jika anda ingin menjadi sukses anda harus memilih kepercayaan anda dengan seksama, jangan hanya ikut-ikutan saja. Yang terpenting anda yakin bahwa kepercayaan anda itu bisa mendorong anda untuk menjadi sukses.


Katakan saja seseorang mempunyai kepercayaan bahwa dia tidak efektif dalam sesuatu hal. Katakan saja jika dia sudah berbicara pada dirinya sendiri kalau dia murid yang payah. Kalau dia mempunyai ekspetasi gagal, dan berapa banyak potensi yang bisa digalinya? Tidak banyak. Karena dia sudah berkata jika saya gagal, tidak tahu. itu otomatis akan mengirim sinyal ke otak untuk mengantisipasikan gagal. setelah dia melakukan ekspetasi seperti itu langkah apakah yang akan dia ambil? Akankah tidakan yang akan dia ambil penuh keyakinan, penuh semangat, sesuai, dan asertif? Apakah tindakan yang ia ambil akan mencerminkan potensi yang sesungguhnya? Sepertinya tidak. Kalau anda yakin akan terus gagal? Buat apa berusaha keras. Karna anda sudah memulai sistim kepercayaan yang menekankan apa yang tidak sanggup anda lakukan, sistim yang sudah mensinyalkan sistim syaraf anda untuk menanggpi dengan cara tertentu. a nda telah mengaali sebagian kecil potensi anda. Anda sudah mengambil setengah hari coba-coba. Dan bagaimana dengan hasil yang akan anda dapatkan? Kemungkinan sih sangat mengecewakan. Dan apakah akibatnya terhadap keperccayaan anda? apakah malah akan memperkuat kepercayaan-kepercayaan negatif terhadap upaya-upaya selanjutnya. Kalau ini adalah rumusan sukses, tim L.A. Raiders hanyalah sekelompok penari balet.

Jelas-jelas itu hanya spiral kemerosotan yang klasik. Kegagalan melahirkan kegagalan. orang yang tidak bahagia dan "kacau kehidupanya" sering mendapatkan hasil yang dia inginkan sampai-sampai mereka telah putus asa dan berpikiran mereka tidak akan bisa. Mereka berbuat sedikit  atau tidak berbuat apa-apauntuk menggali potensi mereka dan mulai mencai tahu akan dibawa kemana kehidupan mereka dimana mereka berbuat sedikit mungkin. Dari tindakan-tindakan seperti itu apakah mereka akan mencapai hasil yang mereka inginkan? Tentu mereka malah melemahkan kepercayaan-kepercayaan mereka lagi,itupun kalau masih mungkin.

Marilah kita mulai dari arah sebaliknya, dimana anda memulai ekpektasi besar. lebih dari sekedar ekspektasi-anda percaya betul akan apa yang akan membuat anda sukses. mulai dari komunikasi yang jelas itu, tentang apa yang anda ketahui tentang kebenaranya, dan berapa banyak potensi yang akan anda gunakan? Mungkin banyak, dan tindakan apa yang akan anda lakukan hari ini? apakah mungkin anda akan menyeret diri dan mengabil tindakan yang setengah hati ? Tentu saja tidak, anda akan sangat bersemangat dan berenerji, karna anda mempunyai ekspektasi sukses yang sangat besar, dan juga anda akan mengambil tindakan-tindakan yang sangat hebat. Jika anda kerahkan upaya seperti itu, hasil seperti apakah yang akan anda dapat? Kemungkinan hasil-hasil yang sangat baik. dan apa hubungannya dengan kepercayaan anda dengan kemampuan anda untuk menghasilkan hasil-hasil yang hebat untuk masa depan? Kebalikan dari lingkungan setan tadi. Dalam hal ini sukses melahirkan sukses dan menghasilkan seukses lebih besar lagi, dan masing-masing sukses menciptakan kepercayaan dan momentum lebih besar lagi untuk sukses pada skala yang bahkan lebih tinggi lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.