Laman

Rabu, 14 Agustus 2019

kebohongan yang menjadikan sukses

nlp bali, nlp buku, nlp basic, nlp big data, nlp belief,




Kita hidup didunia dimana kita memilih hidup, entah secara sadar maupun dibawah sadar. Jika yang kita pilih adalah kebahagiaan maka itulah yang kita dapatkan, jika yang kita pilih adalah kegagalan maka itulah yang kita dapatkan. Kepercayaan-kepercayaan kita adalah pendekatan-pendekatan organisasional yang konsisten dan spesifik terhadap persepsi. Kepercayaan itulah pilihan-pilihan mendasar yang kita buat tentang bagaimana caranya mempersepsikan kehidupan kita dan oleh karenanya juga bagaimana menjalaninya. Kepercayaan kitalah yang akan menghidupkan atau mematikan otak kita. Jadi langkah pertama yang harus anda ambil adalah menemukan kepercayaan yang membimbing kita kejalan kesuksesan atau hasil yang anda inginkan.


Jalan menuju kesuksesan adalah bagaimana cara mengetahui hasil anda, mengambil tindakan, dan mempunyai fleksibilitas utuk berubah sampai anda sukses. Begitu pulalah halnya dengan kesuksesan. Yakni dengan menemukan kepercayaan-kepercayaan yang mendukung anda dan hasil kepercayaan yang mengantarkan anda kejalan kesuksesan. Jika kepercayaan anda tidak mau melakukan itu maka buanglah dan lakukn hal baru.

Terkadang orang itu kecewa akan "kebohongan" sukses. Siapa juga yang mau hidup didalam kebohongan? Padahal yang saya maksud adalah kita semua belum tentu tahu bagaimana kehidupan ini yang sesungguhnya. kita tidak akan tahu itu garis cekung atau cembung. Kita juga belum apakah kepercayaan kita itu benar atau salah. Tetapi yang hanya bisa kita ketahui hanyalah apakah kepercayaan-kepercayaan itu efektif, apakah kepercayaan itu mendukung kita, atau bahkan malah membuat anda gagal. Yang terpenting adalah anda yakin pada kepercayaan anda bahwa kepercayaan anda itu akan membantu anda menuju kesuksesan anda.

Kata "kebohongan" saya gunakan dalam bab ini sebagai pengingat bahwa kita belum tahu persis, bagaimana segalanya itu. Begitu kita etahu bahwa garisnya cembung umpamanya, kitapun tidk lagi bebas dalam memandangnya dalam garis cekung. Kata "kebohongan" bukan maksudnya "menyesatkan atau tidak jujur", melainkan cara yang bermanfaat untuk mengingatkan kita bahwa seberapapun kita mempercayai suatu konsep, hendaknya kita tetap terbuka terhadap kemungkinan-kemungkinan lainya dan terus belajar.

baca juga artikel lain: Pentingnya kepercayaan pada diri sendiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.