Laman

Rabu, 31 Juli 2019

Cara Kita Berkomunikasi

Perbuatan kita dalam kehidupan akan ditentukan dari cara kita berkomunikasi pada diri sendiri. di zaman saat ini kualitas kita tergantung dengan komunikasi. dari apa yang kita inginkan, kita katakan pada diri diri sendiri, bahkan dari kita ingin menggerakan otot semua badan kita akan menentukan berapa banyak yang kita ketahui untuk dilakukan.

Sering kali kita berada dalam mental yang tertekan dimana kita melihat orang yang sangat sukses karena mempunyai kelebihan khusus. padahal jika dilihat dari dekat maka kelebihan terbesar yang dimiliki orang sukses itu tidak lebih dari rata-rata orang yang mendorong dirinya sendiri untuk mengambil tindakan. itulah "kehebatan" yang siapapun bisa asalkan berusaha keras. semua orang juga mempunyai pengetahuan seperti Steve Jobs. orang selain Ted Turner juga mengerti bahwa televisi tanpa kabel akan berpengaruh besar terhadap ekonomi. tetapi Turner dan Jobs bisa mengambil tindakan, dan dengan demikian mereka merubah cara pandang semua orang tentang dunia.



Semua orang dapat menciptakan dua(2) bentuk komunikasi dari pengalaman yang mereka alami. pertama, kita buat komunikasi internal : hal-hal yang kita lakukan, kita bayangkan,kita katakan,dan kita rasakan dalam diri sendiri. kedua, kita mengalami komunikasi eksternal : kata-kata, tinggi nada, ekspresi wajah, gerak tubuh, dan tindakan fisik untuk berkomunikasi dengan dunia. semua komunikasi yang kita lakukan adalah, pemicu. dan ada efek dari semua itu terhadap kita maupun sesama.

Komunikasi adalah kuasa. seseorang yang telah dikuasai bisa mengubah pengalamannya sendiri akan dunia dan pengalaman dunia akan mereka. bentuk komunikasi adalah semacam akar dari itu semua. mereka yang terpengaruh akan pikiran, perasaan, dan tindakan mayoritas orang adalah mereka yang tahu bagaimana cara menggunakan alat kuasa ini. renungkanlah orang-orang yang sudah mengubah dunia ini-John F. Kenndedy, Thomas Jefferson, Martin Luther King Jr., Franklin Delano Rosevelt, Winston Churchill, Mahatma Gandhi. dan jangan lupa Hitler, walau pengaruhnya jauh lebih negatif . tetapi kesamaan mereka semua itu adalah komunikator ulung.mereka juga mampu mengambil visi mereka, entah itu mengirim manusia keluar angkasa atau menciptakan Third Reich yang berisikan kebencian, dan dikomunikasikan kepada orang lain dengan demikian rupa senhingga semua orang akan terpengaruh akan cara massa berpikir dan bertindak. mereka mengubah dunia, lewat kuasa komunikasi mereka.       

Baca Artikel kami Yang Lain : Cara Cepat Jadi Trainer NLP